Pelatihan Konselor Sebaya Mahasiswa BKPI UIN Raden Intan Lampung di UPTD PSAA Budi Asih Bandar Lampung


Sebagai civitas akademica di lingkungan UIN raden Intan Lampung, prodi BKPI memiliki tugas untuk melaksanakan bentuk pengabdian kepada masyarakat selain dari penyelenggaraan pendididkan. Bentuk salah satu pengabdian kepada masyarakat yang di lakukan oleh prodi BKPI adalah dengan penyelengaraan pelatihan konseling sebaya di lingkungan UPTD PSAA Budi Asih Bandar Lampung.


Ketua pelaksana Noverti Aulia memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan bentu kepedulian prodi BKPI akan permasalahan-permaslahan yang kerap kali di temui di lembaga-lembaga pelayanan sosial. Bapak Andi Thahir, M.A., Ed.D sebagai Ketua Jurusan BKPI UIN Raden Intan Lampung berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya.


Mengusung tema kegiatan “Remaja berkualitas dengan Potensi tak terbatas, peduli akan sesame dan berintegritas tinggi” telah sukses membawa kegiatan ini yang diselengarakan pada hari Minggu 19 Mei 2019 di ruang aula UPTD PSAA Budi Asih Bandar Lampung. Pemateri IBU Iswatun Hasanah, M.Pd menutup kegiatan tersebut dengan kegiatan buka bersama antara civitas akademik BKPI UIN Raden Intan Lampung bersama seluruh jajaran UPTD PSAA Budi Asih Bandar Lampung.